Kamis, 11 November 2010

Hiburan

Hello, there....!

This one is particularly the better posting then the last one. hope so.. Karena oh karena yang terakhir itu unstable ya, hanya bisa racau meracau, jadi inilah insight dari bayang-bayang kejadian kemarin malam (tapi ini kenapa semuanya italic?? kurang kosakata, heu)

Pertama itu, patuh sama orangtua itu memang semestinya, kecuali klo orang tua menyuruh anaknya bermaksiat pada Allah. Ga perlu deh tuh ngegerung-gerung apalagi ngeluh-ngeluh. Insting mereka lebih kuat dan pengalaman mereka jauh lebih kaya. Bolehah kita sampaikan soal gap generation antara anak dan orangtua, gaya komunikasi yang berbeda, pemahaman yang jauh berubah, era yang sama sekali baru bagi mereka, tapi semua hal ini sungguh tidak mengurangi hak mereka atas kita sebagai anak dan kewajiban kita terhadap mereka..

Kedua, Allah sadarkan saya soal menikah. Tepatnya, inilah puncak dari ketersadaran yang Allah berikan itu. Heu. Perlindungan;penjagaan dari maksiat yang bertambah-tambah - keselamatan;da’wah;syukur - setengah din - Rasulullah teladan. Inilah. Menemukan niat yang sesungguhnya. Meluruskan niat terus menerus. Melepaskan lelaki idaman. Ridho dengan pilihan-Nya. Begitulah saya memilih-nya. Lebih kuat jika saatnya tiba. Sadar bahwa kekuatan itu hadir dari setengah-din-hari-ini sebelum setengah-din-yang-akan-datang. Kekuatan untuk melepaskan dan menerima :’) (special thank’s to Jica my lovely)


Ketiga, QS An-Nuur:31. Sama seperti poin pertama, ketetapan Allah udah harga mati! Bukan rugi melainkan untung bagi sesiapa yang follow him whether as tweeps or on these entire life (apa deh??) Beberapa tahun silam, antara enam sampai tujuh tahun, Allah menyadarkan saya soal isi QS tersebut di awal. Ya, sebagai realisasi nama "fathan" yang bukan hanya disebut sebagai pemenang tapi bisa juga berarti pionir, dengan lantang saya mengkaafahkan jilbab. Maka, Allah yang begitu mencintai saya ini :') (duuh sungguh, malu), menegur, kalau dulu begitu-pun hari ini! Jangan senang kembali pada kekufuran dong. Mo diajak salaman sama Obama, kek! (kalo sama first lady-nya bolehlaah sayaa) Mo sama sepupu yang baiknya setengah mati, kek! Mo lagi dalam kondisi keki dan terjepit, kek! Jagalah Allah melalui QS An-Nuur: 31 ini :)

Yup! Jagalah Allah maka Allah akan menjagamu. Dalam setiap apapun yang kita hadapi. Melalui segala sesuatu pun yang menghampiri kita secara tajam maupun tumpul. Muroqobatullah. Digging those 'ilm as much as possible. Al Qur'an. His rules, period (.)

Nah, muroqobatullah itu harus diiringi dengan dzikir, bukan? Pagi-sore, setelah sholat wajib, setelah sholat sunnah, saat  berpuasa,  baca Al Qur'an, daripada bengong di angkot, and so on.. and so on.. Istighfar itu memiliki dua makna. Pertama, saat mengucapkan astaghfirullahal 'adzim, berarti kita minta ampun pada Allah, minta dimaafkan kesalahan kita, dan minta ditutupi aib kita. Kedua, saat mengucapkan astaghfirullahal 'adzim berarti kita minta pada Allah, mohon kepada Allah agar Allah memperbaiki hidup kita, membuat kita nikmat dalam ibadah, khusyuk, dan menjadikan akhlak kita mulia (M. Ridwan, 2010).

Dan yang terbaik, yakinlah bahwa Allah mencintaimu(ku). Tidak ada cara lain selain berkeyakinan kuat (baca: beriman) dan bersungguh-sungguh. Pada Allah itu saja~ 

bukan mudah memang, tetapi tak ada alasan untuk tidak bersemangat dan berbahagia dalam menjalani hidup, sungguh deeh..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar